Tuesday 9 August 2016

MAKANAN SEHAT YANG HARUS DIKONSUMSI UNTUK IBU MENYUSUI

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo sahabat bunda dan sahabat Mamamilky. hari ini kita akan membahas tentang makanan sehat untuk ibu menyusui yang pastinya bisa membuat asi bunda jadi lebih banyak.

Sebenarnya nutrisi apa saja yang bunda butuhkan pada saat bunda menyusui, secara umum semua membutuhkan lemak, protein, karbohidrat dan lain lain. Sekarang kita akan memberitahu sahabat bunda apa saja makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui.

SAYURAN APA YANG WAJIB UNTUK DI MAKAN SAAT IBU MENYUSUI ?


1. Wortel
Wortel banyak mengandung vitamin A, beta karoten, serta enzimPhytoestrogens yang dapat memperbanyak ASI. Minum 1 gelas jus wortel sebelum makan siang dapat menambah produksi ASI pada sore hari.

2. Bayam
Bayam baik untuk menambah zat besi yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah. Selain itu, kandungan vitamin B6 pada bayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

3. Daun Katuk
Daun katuk sudah lama dikenal sebagai makanan yang memperbanyak ASI, karena mengandung protein yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI.

4. Labu Siam
Labu siam juga kaya akan asam folat . Asam folat berguna untuk perkembangan otak dan pertumbuhan bayi. labu siam juga sangat dipercaya bisa membuat produksi asi menjadi lebih banyak. 

5. Pepaya muda
Pepaya muda meskipun sering menjadi pantangan makanan untuk ibu hamil, namun bagi ibu menyusui dapat dijadikan sayur yang dipercaya bisa memperbanyak asi pada ibu menyusui. Enzim papain pada pepaya bisa untuk melancarkan asi.

6. Brokoli
Didalam brokoli banyak mengandung asam folat yang dipercaya bisa mencerdaskan otak bayi. Ibu menyusui bisa mencampurkan brokoli dengan sayuran hijau lainnya agar asi tambah berkualitas.

7.  Pak Choy
Sayuran hijau sejenis sawi ini banyak mengandung gizi untuk ibu hamil dan nutrisi bagi ibu menyusui.Salah satu manfaat dari sayuran pak choy adalah menghindarkan ibu dari penyakit anemia karena kandungan zat besinya yang tinggi.

8. Kacang Panjang
Kacang panjang kaya akan protein dan vitamin K. Protein bermanfaat untuk melindungi sel bayi agar tidak terjadi kerusakan pada sel. Vitamin k juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan pada luka. Sel pada bayi masih dalam tahap perkembangan sehingga rentan untuk terkena luka atau kerusakan sehingga membutuhkan banyak vitamin K dan juga protein.

9. Selada
Selada merupakan sayuran yang mengandung banyak zat besi sebab warnanya yang hijau. Mengkonsumsi selada dipercaya bisa mempertahankan energi ibu menyusui dan menghindarkan ibu dari anemia. Asam folat pada selada bermanfaat juga untuk kecerdasan dan juga pembentukan sel darah merah.

10. Jamur
Kandungan yang ada di dalam jamur antara lain adalah kalsium, natrium, fosfor, magnesium, dan juga kalium. Selain itu jamur bermanfaat dalam perkembangan tulang dan pertumbuhan gigi pada bayi yang disusui oleh ibu.

11. Mentimun
Mentimun bermanfaat bagi ibu menyusui dikarenakan kandungan airnya yang tinggi. Ibu yang sedang menyusui diharapkan untuk mengkonsumsi banyak air agar produksi asi cukup. Rasa segar pada timun juga menghindarkan ibu dari dehidrasi.

12. Kentang
Bagi ibu menyusui yang tidak ingin gemuk maka kentang adalah salah satu alternatif untuk menggantikan nasi. Karbohidrat pada kentang juga berfungsi untuk pembentukan energi sehingga ibu tidak mudah lesu.

Yang diatas adalah beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi untuk bunda yang sedang menyusui. Jadi bunda diharapkan untuk mengkonsumsi sayuran agar asi bunda lancar dan banyak.
Mamamilky adalah booster asi yang bisa membantu bunda yang memiliki kendala dengan asinya. Mamamilky terbuat dari bahan bahan alami sehingga tidak menimbulkan ketergantungan dan efek samping.
Info lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi
WA : 0858 8598 4295
BBM : 5B6C6225
LINE : coklathijrah12

Sekian untuk tips dan artikel pada hari ini. semoga artikel ini bermanfaat. Salam Asi eksklusif.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb


No comments:

Post a Comment

ASI Booster

Coklat MamaMilky (Penambah Volume Asi Dan Mengentalkan Asi)

KONTAK PERSON : SMS/WA : 0815 1146 2419  LINE : Hijrahcoklat03  BBM : D28042F6 KENAPA HARUS COKLAT MAMAMILKY...